6 MANFAAT BUAH PISANG UNTUK DIET INSTAN

Dunia Tumbuhan Q - Sebelumnya kami membahas artikel tentang 7 TINDAKAN MUDAH CARA MENANAM BUAH PISANG, sekarang saya akan mengulas artikel tentang 6 MANFAAT BUAH PISANG UNTUK DIET INSTAN menurut penelitian yang dilakukan oleh Duniatumbuhan.


Seperti yang anda ketahui, buah pisang sangat kaya akan zat giji yang bisa menurunkan nafsu makan terhadap makanan tak sehat karena kita berhenti makan jika asupan nutrisinya sudah tercukupi. Kadar serat vitamin C yang begitu besar. Maka dari itu banyak orang yang menggunakan metode manfaat pisang untuk diet instan sebagai jalan pintas agar terlihat ideal. Di sisi lain buah-buahan ini memiliki fungsi mengikis berat badan, pisang pun bisa menambah kesuburan lelaki.
Buah pisang yang tumbuh didaerah tropis berhawa lembab banyak memiliki kadar vitamin A, B1 dan C. Protein dan magnesium yang sangat diperlukan oleh pria untuk menstimulasi pembentukan lebih banyak sel sperma. Serat yang ada dalam pisang itulah yang diyakini mampu mendongkrak tingkat kesuburan. kadar asam amino L-Carnitine dan L-Arginine mampu memperbesar juga mempercepat pembentukan sel-sel sperma.


Manfaat Pisang Untuk Diet Instan Tidak hanya itu saja, salah satu jenis serat yang ditemukan dalam pisang adalah Resistant Starch. Fungsinya sebagai fermentasi dalam saluran pencernaan, terdiri dari semacam asam lemak rantai pendek yang kemungkinan besar memiliki manfaat kesehatan, yakni :
- Mengurangi akumulasi lemak dalam jangka panjang
- Meningkatkan oksidasi lemak.

Balik lagi ke topik diet, dan inilah ketentuan yang perlu anda lakukan :

1. Ketika sarapan pagi Anda boleh mengkonsumsi buah pisang semampu anda memakannya sampai kenyang (disarankan tidak boleh lebih dari 5). Setelah itu minumlah air hangat. dilakukan sebelum jam 08.00 pagi, anda tidak boleh mengkonsumsi makanan selewat jam 8. Karena percuma jika tidak program diet anda akan gagal di tahap awal.

Sarapan tepat waktu

2. Hilangkan kebiasaan anda mengkonsumsi air dingin dari kulkas/freezer. (perbanyak minum air putih bersuhu ruangan saja).

hilangkan kebiasaan mengkonsumsi air dingin

3. Hindari makan-makanan berminyak seperti gorengan. minimalkan juga konsumsi makanan berkarbohidrat semacam nasi putih, roti, kentang, ubi dan mie instan.

hindari dan meminimalisir makanan berminyak dan karbohidrat

4. Saat makan siang, anda boleh menyantap makanan kesukaan anda, tetapi gantilah nasi putih dengan nasi merah sebagai penggantinya. tidak lupa juga konsumsi buah pisang 1.

keseimbangan makan siang dan pisang

5. Pada sore hari biasakan olahraga ringan sepeti sikap lilin, site up atau bersepeda dll.

diet dengan olahraga ringan

6. Terakhir Saat makan malam, konsumsilah 1 buah pisang lagi dan perhatikan jam makan anda jangan lewat jam 8 malam. dan jika masih lapar makanlah 1 buah pisang lagi (batasi setiap harinya).

makan malam dengan 1 pisang


CATATAN : Ada beberapa cara diet dengan buah pisang bikin cepat langsing lainnya jika anda coba. apalagi jika anda mempunyai target tersendiri dalam waktu yang singkat. langkah diet dibagi dalam 3 kategori yakni 3 hari, 7 hari dan 2 minggu.
- Diet pisang 3 hari bisa membantu menurunkan berat badan 3kg. Jika disimpulkan 1 hari = 1kg. Tetapi cara ini menurut saya dilakukan bagi yang benar-benar ingin instan, yaitu syarat nya memang fokus pada mengkonsumsi pisang tiap harinya tanpa ada asupan karbohidrat dari luar.
- Diet pisang 7 hari (seminggu) bisa membantu turun berat badan 3kg.
- Terakhir anda bisa menerapkan diet pisang 14 hari (2 Minggu) yang targetnya adalah 5kg.

Berhasil diet dengan pisang

SELAMAT MENCOBA !!!

Sekian ulasan mengenai 6 MANFAAT BUAH PISANG UNTUK DIET INSTAN. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa dijadikan penambah wawasan untuk anda yang gemar pada tanaman. Salam Dunia Tumbuhan Q.


Blog, Updated at: 23:15

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

License Protect ANTI COPAS

Sponsors