7 JENIS BUAH ANGGUR TERPOPULER

Dunia Tumbuhan Q - Sekarang kami akan mengulas artikel 7 Jenis Buah Anggur Terpopuler. Buah-buahan yang enak dan menyegarkan ini cukup banyak di minati orang, Pada umum nya banyak orang yang hanya mengetahui anggur hitam,anggur merah,anggur hijau saja sebenarnya banyak jenis anggur yang ada di muka bumi ini, Artikel kali ini akan sedikit berbagi pengatahuan mengenai jenis atau bahasa keren nya varietas anggur, umtuk menambah wawasan kita mengenai anggur.

Di Indonesia hampir semua jenis tanaman anggur bisa hidup dengan mudah, walupun hanya di tanam di depan rumah dengan membuat palang-palang dengan atap sebagai tempat tanaman anggurnya tumbuh dan merambat.

Baca juga artikel kami : 7 Tindakan Mudah Menanam Buah Pisang

Berikut 7 Jenis Buah Anggur Terpopuler di Indonesia :

Vitis labrusca adalah jenis anggur yang mampu tumbuh di daerah dataran rendah hingga 900 m di atas permukaan laut jenis ini juga banyak di budidayakan di dataran tinggi.Ciri-ciri dari anggur jenis ini adalah memiliki kulit yang tebal,rasa nya masam dan kurang segar biasa nya di gunakan untuk membuat jus dan minuman anggur.

jenis vitis labrusca



Vitis vinifera adalah jenis anggur yang mampu tumbuh di daerah beriklim kering dan di dataran rendah hingga 300 m di atas permukaan laut .Ciri-ciri jenis ini adalah memiliki kulit tipis,rasa nya manis dan segar, Di eropa anggur jenis ini banyak di gunakan untuk bahan minuman anggur.


jenis vitis vinifera

Vitis rotundifolia (muscadine) adalah jenis anggur yang memiliki warna ungu gelap hingga hitam jika sudah matang .Jenis ini biasa nya tidak hanya di makan segar tetapi juga di gunakan untuk membuat jelly jus dan minuman anggur.


jenis vitis rotundifolia

Isabella jenis ini bisa beradaptasi di mana saja dibelahan duniaini,dari ketahanan dengan suhu yang sangat dingin,panas,bahkan di daerah lembab iklim tropis pun Isabella mampu bertahan dan di nilai cukup tangguh terhadap gangguan hama.


jenis anggur isabella

- Anggur bali memiliki  ciri warna buah hitam ,ukuran buah sedang hingga besar,kulit tebal,daging lunak,berbiji,rasa manis sedang,Banyak di tanam terutama di daerah Buleleng.


jenis anggur bali


- Rosario Bianco Grape anggur jenis ini berwarna hijau muda ,Di Indonesia di sebut anggur hijau yang bentuk nya lonjong,memiliki rasa yang segar ,manis dan renyah .



jenis anggur rosario

- Barbarossa Grape anggur yang berwarna merah ini mempunyai rasa yang cukup kuat dan tekstur buah yang tidak mudah rusak membuat jenis anggur ini cocok di olah sebagai salad.


jenis anggur barbarosa

masih banyak jenis anggur yang ada di muka bumi ini yang memiliki ciri dan rasa yang berbeda yang memiliki kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis anggur.


Sekian ulasan mengenai 7 Jenis Buah Anggur Terpopuler. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa dijadikan penambah wawasan untuk anda yang gemar pada tanaman. Salam Dunia Tumbuhan Q.



Blog, Updated at: 02:48

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

License Protect ANTI COPAS

Sponsors